Minggu, 27 Oktober 2013

20 Tips Bepergian Dengan Pesawat



1. Tiba di bandara lebih awal. Selain bisa mencegah kemungkinan ketinggalan pesawat, tiba di bandara lebih awal juga membuat kita merasa lebih santai dan menghindari dari tatapan sinis para penumpang yang telah menunggu.

2. Saat melakukan
pemesanan tiket pesawat, hindari kursi dekat sayap dan dekat toilet untuk meminimalisir guncangan atau gangguan.

3. Kenakan pakaian yang hangat dan nyaman. Udara di dalam pesawat mungkin akan terasa semakin dingin. Mengenakan pakaian tipis yang terbuat dari chiffon atau sutra bukanlah ide yang baik ketika bepergian dengan pesawat.

4. Kenakan kaus kaki dan sepatu yang mudah dilepas. Kita bisa melepas sepatu ketika lelah dan menggunakannya kembali dengan mudah jika ingin ke toilet. Kaus kaki bisa mencegah kaki kita kedinginan ketika melepas sepatu.

5. Usahakan untuk melakukan sedikit pergerakan ketika selama perjalanan. Ini bisa mencegah kita dari rasa kesemutan atau pegal-pegal ketika tiba di tempat tujuan.

6. Menonton film atau mendengarkan musik selama penerbangan bisa membantu mengusir rasa bosan.

7. Ketika mendengarkan musik, sebaiknya gunakan headphone peredam bising (noice-canceling headphone).

8. Bagi yang sering mengalami mabuk kendaraan, disarankan untuk tidak membaca selama perjalanan. Membaca bisa membuat kepala terasa pusing dan memperparah rasa mual.

9. Membawa penutup mata bisa membantu kita tidur lebih mudah. Terutama jika kita tidak terbiasa tidur dengan suasana yang terang.

10. Simpan makanan ringan atau camilan di tempat yang mudah dijangkau. Makanan ringan bisa membantu mengusir rasa bosan, mengganjal perut, atau menghentikan tangisan anak kecil di dekat kita.

11. Usahakan untuk tidak meminum kopi atau minuman bersoda di pesawat. Kandungan kafein pada kopi membuat kita sulit tidur sedangkan minuman bersoda bisa membuat perut kembung dan tak nyaman.

12. Jangan letakkan dompet di saku belakang. Dompet di saku belakang membuat posisi duduk tidak seimbang sehingga bisa memberikan gangguan terhadap tulang belakang.

13. Membawa saus sachet kesukaan kita bisa mengubah masakan pesawat yang biasa-biasa saja menjadi lebih menggiurkan.

14. Berkenalanlah dengan penumpang di sebelah kita, tapi jangan mengajaknya ngobrol secara berlebihan. Selain mengganggu penumpang di sekitar kita, teman bicara kita mungkin butuh istirahat.

15. Selalu sedia tissue basah. Tissue basah bisa menghapus noda dan menghilangkan bau dengan cepat. Bagi sebagian orang, aroma tissue basah bisa menyegarkan pikiran.

16. Mengunyah bisa membantu menghilangkan rasa tersumbat, nyeri dan tak nyaman pada telinga saat bepergian dengan pesawat.

17. Mengunyah permen jahe bisa membantu mengurangi mabuk kendaraan.

18. Selalu sediakan kantung plastik untuk berjaga-jaga jika kita mendadak ingin muntah. Jika kita tidak memerlukannya, siapa tahu penumpang di sebelah kita perlu.

19. Jangan seenaknya menurunkan sandaran bangku, tentunya kita tak mau penumpang di depan kita melakukan hal serupa dan mengurangi kenyamanan kita.

20. Membawa bantal kecil atau selimut kecil bisa membantu kita tidur lebih nyaman saat menempuh perjalanan jauh dengan pesawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar